Sekilas Tentang HIMITEKINDO

Himpunan Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan (HIMITEKINDO) merupakan organisasi keilmuan dan keprofesian bagi mahasiswa kelautan Indonesia dengan tujuan menjalin kerjasama yang dinamis-konstruktif untuk peningkatkan mutu mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Indonesia dalam pengembangan pengetahuan dan teknologi di bidang kelautan guna untuk mewujudkan pembangunan  nasional secara menyeluruh dan merata.

Musyawarah Nasional (MUNAS) sebagai wadah legislatif tertinggi menetapkan haluan kerja HIMITEKINDO dalam bentuk Garis-Garis Besar Haluan Kerja. Selanjutnya, untuk dapat menjalankan hasil MUNAS sangat diperlukan koordinasi intern anggota.  Karena itu, penjabaran Garis-Garis Besar Haluan Kerja (GBHK) ke dalam program kerja, membutuhkan pemikiran yang realistis dan mendalam khususnya penyatuan pandangan antar unsur pelaksana organisasi.

Badan pelaksana sebagai wadah eksekutif, HIMITEKINDO yang dipimpin oleh Sekretaris Jendral mutlak memerlukan pembantu-pembantu untuk dapat merealisasikan program kerja di samping mengoptimalkan partisipasi seluruh anggota serta pengawasan badan legislatif.

Tidak ada komentar: