Aspirasikan Suaramu!



Tak terasa satu tahun kepengurusan sudah dilewati Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan. Jatuh bangun bersama mempertahankan nama baik Kelautan dan membela hak-hak mahasiswa sudah dijalani pengurus HMIK periode 2012/2013 ini. Kepengurusan yang dipimpin oleh Muhammad Irfan dengan motto HMIK SOLID (Spirit of Leading in Diversity) selain memiliki arti "semangat memimpin dalam keragaman" SOLID ini dapat diartikan pula sebagai tim yang "kompak". Dan akhirnya terbukti, dalam satu tahun kepengurusan, mereka berhasil mengangkat nama Kelautan ke dunia luar oleh terlaksananya 2 (dua) acara besar yang sama-sama baru pertama kali diadakan oleh HMIK yaitu Marine Festival dan Career Preparation Course yang melibatkan tokoh-tokoh ternama.

Setelah setahun masa jabatan, sudah saatnya pergantian pengurus HMIK. Seperti biasanya, telah dikenal sebagai Mubes atau Musyawarah besar yang melibatkan mahasiswa Kelautan mulai dari mahasiswa angkatan aktif hingga seluruh UKK Kelautan turut ambil bagian setiap dilaksanakannya Musyawarah Besar. Dan Mubes kali ini juga akan dilakukan 2 tahap, yang pertama tahap Pembentukan Kriteria Umum untuk menentukan syarat calon Ketua Himpunan baru dan tahap yang kedua adalah Pemilihan Ketua HMIK periode 2013/2014. Kedua acara tadi akan dilakukan di Gedung E lantai 3 Ruang E301 pada 11 dan 14 Maret 2013.

Acara ini sebenarnya adalah acara inti yang harus melibatkan seluruh warga Kelautan, supaya kinerja HMIK lebih dapat ditingkatkan lagi dengan pemimpin pilihan masyarakat Kelautan. Harapannya adalah supaya teman-teman jurusan Ilmu Kelautan dapat hadir dan melihat prosesi pemilihan dan turut mengaspirasikan suaranya di acara Musyawarah Besar tahun ini. Jalesveva Jayamahe!

Tidak ada komentar: