Super Camp HMIK 2013, Selamat Datang di HMIK!

 Bandungan - HMIK, Untuk pertama kalinya HMIK melakukan acara internal yang berkonsep luar biasa. Dalam kurun waktu dua hari, acara Super Camp yang baru pertama kali diadakan ini menggabungkan semua hal positif yang baru di HMIK. Mulai dari mempererat silaturahmi dengan mengumpulkan 4 (empat) generasi periode kepengurusan, merayakan hari lahir HMIK dan pelantikan pengurus baru yang sekaligus menutup rangkaian acara open recruitment HMIK yang juga baru pertama kalinya dilakukan.

Seluruh peserta Super Camp 2013 yang merupakan peserta open recruitment HMIK berangkat menuju lokasi Super Camp 2013 yang bertempat di Villa PT. KAI di kawasan wisata Bandungan, Semarang pada siang hari tanggal 23 Maret kemarin. Perjalanan ditempuh menggunakan bis selama kurang lebih 1 jam perjalanan. Tak lama setelah tiba di lokasi Super Camp 2013 dan setelah berbenah diri peserta kemudian diberi materi tentang Leadership yang disampaikan oleh Ketua HMIK periode 2012/2013, sdr. M. Irfan, setelah itu dilanjutkan dengan materi kedua yang disampaikan oleh Ketua Departemen PSDM periode 2012/2013, sdri. Afrisha. Materi kedua ini berisi tentang Manajemen Konflik, peserta diarahkan tata cara bagaimana memanajemen konflik yang pasti selalu ada dalam dunia organisasi.

Setelah jeda solat magrib, acara dilanjutkan dengan materi dari sdr. Tezar yang merupakan Ketua HMIK periode 2010/2011 tentang ke-HMIK-an, pada penyampaian materi kali ini juga dihadiri sdr. Kharisma dan sdr. Hendra yg merupakan Ketua Departemen pada masa sdr. Tezar. Setelah materi selesai disampaikan barulah kita masuk ke acara inti pertama. Tanggal 23 Maret kemarin adalah tanggal kelahiran HMIK, sebelumnya HMIK bukan bernama HMIK, dan pada 23 Maret 1997 HMIK mengukuhkan nama dan tanggal tersebut dijadikan tanggal kelahiran HMIK. Perayaan ulang tahun HMIK saat itu dengan acara doa bersama demi kemajuan HMIK dan Kelautan UNDIP serta pemotongan tumpeng.

Selesai acara makan tumpeng bersama, peserta Super Camp dan pengurus mengadakan acara bakar-bakar ayam. Cuaca malam itu sangat dingin tapi saat itu yang terlihat hanya kehangatan kekeluargaan HMIK. Setalah makan-makan ronde ke-2 selesai, acara hari itu ditutup dengan penyampaian materi Lobbying oleh sdr. Pinta, Ketua HMIK periode 2011/2012 sebelum semua peserta tidur.



Hari kedua Super Camp 2013 tiba, setelah mengikuti agenda 'pos departemen' yang dimulai pukul 1 dinihari dan rangkaian kegiatan lainnya, akhirnya peserta Super Camp yang merupakan peserta open recruitment HMIK resmi dilantik pukul 06.00 pagi. Semua pengurus menjadi saksi pelantikan hari itu. Dua orang perwakilan dari peserta Super Camp 2013, Ika dan Gilang, disematkan jaket pengurus HMIK  oleh sdr. M.Irfan sebagai sombolisasi bahwa mereka telah resmi menjadi pengurus HMIK, sekaligus bagian dari keluarga besar HMIK.


Suasana haru dan bangga menyelimuti Bandungan pagi itu yang menjadi saksi bahwa HMIK memiliki kader-kader muda yang siap mengharumkan nama Kelautan UNDIP. Dengan dilantiknya 26 orang pengurus baru, menjadikan keluarga HMIK semakin besar. Dan dengan lahirnya kader-kader muda yang berkompeten, harapan kami adalah terus mengembangkan HMIK dan Kelautan UNDIP supaya semakin lebih baik lagi. 






Dan sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada para pengurus baru HMIK, selamat datang di HMIK, kami tunggu kontribusi kalian. Tetap semangat!










(Vinni)




1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah kereen