5th Sonar Class: Hydrographic Survey



Surveyor of Ocean Area (SONAR UNDIP) menyelenggarakan “5th Sonar Class” pada tanggal 6 Juni 2015 lalu. Acara ini bertempat di ruang B301 gedung B FPIK dengan tema survei hidrografi. Materi pertama dibawakan oleh Ilham Fathul Hoir, S.Kel yang merupakan alumni dari kelautan Undip angkatan 2008. Saat ini ia menempati posisi Hydrographic Engineer di salah satu perusahaan survei onshore dan offshore. Materi kedua yang seharusnya dibawakan oleh Letkol Laut (KH) Dr. Gentio Harsono terpaksa ditiadakan, karena alumni kelautan Undip angkatan 1989 ini berhalangan hadir. Peserta yang hadir tidak hanya dari mahasiswa kelautan saja, tapi juga dari teknik mesin, geodesi, dan magister ilmu kelautan.

5th Sonar Class dibuka dengan sambutan oleh Melisa Dwi Syaputri selaku Direktur Sonar Undip, sambutan selanjutnya disampaikan oleh Aulia Surya Gemilang perwakilan dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK). Acara ini resmi dibuka oleh Ketua BEM FPIK, Muhammad Hafiz Darus dan dilanjutkan dengan Sekapur Sirih dari Esha Etlin Saratoga selaku Founder Sonar Undip.

Diskusi dalam materi berjudul "Introduction Beam Theory" ini diisi dengan antusiasme para peserta dalam menyampaikan pertanyaan. Tidak hanya itu, Ilham selaku pembicara juga menyediakan hadiah bagi peserta yang mampu menjawab pertanyaan yang ia berikan. Diskusi berlanjut dengan cerita pengalaman Ilham selama melakukan survei hidrografi di berbagai tempat. Acara yang berlangsung dari pukul 11.00 sampai 16.00 ini lalu ditutup dengan sesi foto bersama.
Salam surveyor! 

Penulis: Melisa Dwi Syaputri

Tidak ada komentar: