HMIK Telah Adakan LKMMPD 2011

Semarang- Bertempat di Kampus Marine Centre, Tembalang, Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HMIK) Undip kembali mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Pra Dasar (LKMMPD) 2011 yang merupakan program kerja tahunan dan kurikulum bagi mahasiswa baru yang telah ditetapkan oleh pihak rektorat. Acara yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu 29 s.d. 30 Oktober 2011 berlangsung dengan sukses. Dengan tema "Membentuk Mahasiswa Berwawasan COMPLETE", acara ini bertujuan untuk membentuk idealisme mahasiswa baru Jurusan Ilmu Kelautan angkatan 2011 agar mampu melakukan manajemen baik terhadap diri sendiri, waktu, maupun lingkungan sekitarnya. Sehingga, mampu menunjang kegiatan perkuliahan maupun yang nantinya ingin berorganisasi.

Pada acara LKMMPD 2011, terdapat 7 materi di ruangan dan 1 materi Outbound sebagai implementasi dari ke-7 materi di ruangan tersebut. Adapun ke-7 materi tersebut adalah:
1. Analisa Potensi Diri oleh Reza Auliarahman (Presiden BEM FMIPA 2010)
2. Sikap Kritis Mahasiswa oleh Nusaibah Fauzan (Menteri SosPol BEM FPIK 2010)
3. Manajemen Waktu oleh Asep Akmal Aunulloh (Presiden BEM FPIK 2010)
4. Motivasi Berprestasi oleh Cresti Eka Fitriana (Mawapres I Undip 2011)
5. Dasar Teori Organisasi dan HMIK oleh Pinta Budi Pradana Hutama (Ketua HMIK 2010)
6. Teknik Sidang oleh M. Bondan Amri Wijaya (Anggota Senat KM Undip)
7. Team Work dan Outbound oleh M. Shiddiq (Trainer OASE Indonesia)

SEMANGAT

Selama 2 hari mengikuti LKMMPD 2011, peserta yang merupakan mahasiswa baru Jurusan Ilmu Kelautan angkatan 2011 terlihat sangat semangat. Hal ini dibuktikan dengan keaktifannya dalam bertanya pada sesi diskusi. Tak lupa pula, Mars Kelautan yang menjadi penyemangat tak henti-hentinya bergema selama acara ini berlangsung. Beberapa peserta mengatakan bahwa acara ini sangat bagus dan mampu menumbuhkan rasa kekeluargaan diantara angkatan. Dalam komentarnya, peserta juga meminta kepada panitia yang merupakan pengurus HMIK untuk memilih pembicara yang lebih baik lagi sehingga peserta tidak ngantuk ataupun tertidur selama materi berlangsung.

Tidak ada komentar: