Kumpul Keluarga Kelautan Perdana!


Tembalang, HMIK - Untuk pertama kalinya, anggota HMIK yang diwakili oleh masing2 Komting -wakomting (2006-2012) dan Ketua-wakil UKK Kelautan berkumpul atas undangan dari pengurus HMIK dalam rangka sharing dan sinergisitas untuk membangun komunikasi yang lebih baik antara pengurus dan anggota.

Adapun hasil Sharing Kumpul Keluarga Kelautan (Selasa, 2 April) tadi malam, yaitu:

1. Sesuai dengan peraturan baru dari pihak birokrasi yaitu re-organisasi setiap UKK di FPIK (termasuk Jur. Kelautan) HARUS berganti tiap bulan Desember.
2. HMIK akan berkomunikasi lebih 'personal' ke anggota. Seluruh aspirasi akan ditampung, kemudian ditindaklanjuti dengan membicarakan dengan pihak birokrasi atau dalam acara Kumpul Keluarga Kelautan setiap 2 bulan sekali, karena sesuai visi HMIK yaitu sbg 'wadah aspirasi mahasiswa'
3. Setiap perubahan peraturan dari birokrasi mulai dari surat-menyurat, SOP, dan lainnya akan di update oleh HMIK setiap bulannya, kemudian akan di perbanyak lalu di bagikan ke UKK Kelautan.
4. Menindaklanjuti soal warna jaket Fakultas yang sudah di dijatah berwarna biru oleh Universitas nantinya akan dilakukan lobbying ke pihak birokrasi untuk tetap mempertahankan warna Kuning sbg warna Jurusan Kelautan. Karena sudah ditetapkan pada saat rapat angkatan yang dihadiri komtong 2009, 2010, 2011
5. Pada tanggal 6 April akan diadakan pelantikan bersama oleh birokrasi. 24 UKK Fakultas diharapkan hadir dengan perwakilan 3 orang masing2 dr angkatan-Ketua dan bendahara periode baru dan ketua periode lama. Dan setelah acara pelantikan nanti rencananya akan ada talkshow lgs dgn birokrasi terkait RAB (Rancangan Anggaran Belanja) UKK jadi, bendahara UKK diharapkan membawa RAB (Rancangan Anggaran Belanja) UKK supaya bisa dibahas bersama. 
6. Akan ada pelatihan softskill sebelum menempuh dunia kerja KHUSUS untuk angkatan 2006-2009 di Gd. Prof. Sudharto. GRATIS!  pendaftaran maksimal tanggal 5 April dgn mendaftarkan diri ke Bpk. Mulyadi (SUBBAG Kemahasiswaan)

Dan pada 5 April akan diadakan acara Civitas Akademika di Aula Dekanat FPIK pukul 13.00-selesai
1. Tema yang diangkat adalah seputar Sarana, Akademik (Transparansi nilai, evaluasi dosen, laboratorium) dan Tanggal Legal Pakem.
Jadi, diharapkan supaya pertanyaan yang nantinya diberikan adalah seputar tema. 
2. Masukkan dari teman2 2006-2010 dan 2012 adalah dengan menambahkan tema melalui acara PRA-Civitas Akademika, semacam Diskusi publik, ke SELURUH keluarga Kelautan (khususnya yang sedang melakukan penelitian)
3. Pihak birokrasi menunggu LPJ dari panitia CA tahun lalu, karena sampai saat ini belum menerima hasil input dari CA.
4. Akan ada hitam diatas putih bermaterai dan sudah disetujui PD III, dengan syarat LPJ tahun lalu sudah dipegang birokrasi. 
5. Setelah hitam diatas putih ditanda tangani, panitia CA nantinya akan membuat pengumuman besar atas poin2 yang belum dan sudah terpenuhi sesuai yang sudah disepakati saat CA nanti

Kami sangat bangga dan berterima kasih dengan teman-teman Kelautan baik angkatan maupun UKK yang sudah hadir dan sharing seputar isu Kelautan hingga tukar info serta sharing pengalaman tadi malam.
Kumpul Keluarga Kelautan ini adalah program kerja terbaru Dep. Dagri HMIK yang nantinya akan menjadi tempat berbagi ilmu dan berkumpulnya seluruh anggota (angkatan-UKK) Kelautan yang akan dilakukan 2 bulan sekali. 
Semua ini semata-mata demi Kelautan yang lebih baik lagi. Jalesveva Jayamahe!!

Tidak ada komentar: